Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Hal yang Wajib Diketahui soal Penerimaan CPNS 2021

cdcindonesia.com - Jakarta - Pemerintah memastikan bakal membuka kembali seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021. Seperti diketahui, pemerintah tidak membuka lowongan tahun ini karena dampak pandemi Corona.

Berikut tiga fakta soal penerimaan CPNS 2021:

1. Proses Pengajuan
Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Andi Rahadian menjelaskan, saat ini tengah berlangsung proses pengajuan dan verifikasi instansi, baik pemerintah pusat maupun daerah.
"Rekrutmen ASN untuk tahun 2021 akan diadakan. Saat ini sedang dilakukan proses pengajuan serta verifikasi dan validasi usulan dari masing-masing instansi pemerintah di pusat dan daerah," jelasnya kepada detikcom, Minggu (6/9/2020).
3 Hal yang Wajib Diketahui soal Penerimaan CPNS 2021

2. Tenaga Pendidikan-Kesehatan Jadi Prioritas
Dia mengatakan, proses rekrutmen mempertimbangkan kebutuhan dan evaluasi atas dampak pandemi COVID-19. Lanjutnya, pengadaan ini diprioritaskan untuk tenaga pendidikan hingga kesehatan.
"Untuk itu pengadaan formasi ASN saat ini diprioritaskan pada tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis," sambungnya.

3. Nasib Honorer
Andi Rahadian mengatakan, hingga saat ini tidak ada rencana pengangkatan tenaga honorer secara langsung menjadi CPNS. Dia mengatakan, berdasarkan regulasi yang berlaku, baik untuk CPNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mesti melewati seleksi.
"Jadi sejauh ini tidak ada pengangkatan tenaga honorer langsung menjadi CPNS atau PPPK," katanya.

Note: Untuk anda yang ingin mendapatkan informasi Terkait Seputar CPNS melalui Telegram kami silahkan gabung disini.

Sumber
artikel resmi(https://finance.detik.com/cpns/d-5163248/3-hal-yang-wajib-diketahui-soal-lowongan-cpns-2021)