Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Cek Formasi CPNS 2023 dan PPPK 2023 (Silahkan Cek Linknya)

Cara Cek Formasi CPNS 2023 dan PPPK 2023 (Silahkan Cek Linknya), lowongan kerja terbaru

Badan Kepegawaian Negara (BKN)
telah mengumumkan jadwal seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023. Pelamar dapat mengecek formasi yang tersedia serta informasi terkait melalui tautan dan panduan berikut ini.
Jadwal Pendaftaran dan Pengumuman Formasi
Formasi CPNS dan PPPK akan diumumkan oleh masing-masing instansi pemerintah pada periode 16-30 September 2023. Sementara itu, pembukaan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK akan dilakukan pada tanggal 17 September hingga 16 Oktober 2023. Tahun ini, pemerintah telah menyediakan total 572.496 formasi CPNS dan PPPK untuk tahun 2023. Dari jumlah tersebut, sebanyak 543.593 formasi akan dialokasikan untuk PPPK, sementara sisanya, sebanyak 28.903 formasi, akan dialokasikan untuk CPNS.
Menurut Plt. Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto, kebutuhan PPPK pada seleksi CPNS 2023 didominasi oleh tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan, sementara kebutuhan PNS akan dialokasikan untuk jabatan-jabatan fungsional atau keahlian lainnya sesuai dengan kebutuhan instansi.
Informasi Formasi CPNS dan PPPK dari Beberapa Kementerian
Meskipun belum diumumkan secara detail, beberapa kementerian telah memberikan bocoran terkait formasi CPNS 2023 melalui website resmi masing-masing. Contohnya adalah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang menyediakan 1.015 formasi CPNS 2023 dan 15.630 formasi PPPK. Sementara itu, Kejaksaan Agung RI juga menyediakan 7.846 formasi untuk CPNS dan 249 formasi untuk PPPK.

Cara Cek Formasi CPNS 2023
Calon peserta seleksi CPNS 2023 dapat melakukan pengecekan formasi yang tersedia melalui beberapa tautan resmi berikut ini:
Buat teman-teman yang berminat panduan soal lolos CPNS/PPPK ini Tahun 2023 silahkan pesan panduannya disini (Isi data untuk pemesanan/ Ini Upgrade)

Cara Cek Formasi CPNS 2023 di Website SSCASN
Seperti tahun tahun sebelumnya, Pengecekan formasi CPNS di laman sscasn.bkn.go.id hanya bisa dilakukan jika pendaftaran CPNS dan PPPK telah dibuka. Berikut langkah-langkahnya:
Buka laman https://data-sscasn.bkn.go.id/
Isi semua kolom yang tersedia, seperti jenis pengadaan, instansi, tingkat pendidikan, dan pendidikan yang sesuai.

INFO LOWONGAN KERJA CPNS, BUMN, DAN SWASTA LAINNYA, DAPAT DITEMUKAN DISINI

Setelah mengisi semua kolom, klik tombol 'Cari'.
Sistem akan menampilkan formasi yang sesuai dengan kualifikasi yang telah Anda isi.
Dengan demikian, Calon pelamar dapat dengan mudah mengecek formasi CPNS dan PPPK 2023 melalui tautan-tautan resmi tersebut serta panduan penggunaan SSCASN untuk informasi lebih lanjut.
Sumber BKN